Bencana tanah longsor melanda kawasan Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/2) pagi. Sekitar 60 orang warga yang bermukim di sekitar Perkebunan Dewata, Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu, dilaporkan tertimbun longsoran, dan empat di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Keempat korban, tiga dewasa dan seorang anak,” kata Kapolres Bandung, AKBP Imran Yunus, saat berada di lokasi longsor, Pasirjambu. Menurut Kapolres, jumlah korban sementara yang dilaporkan sebanyak 60 orang yang tertimbun tanah longsoran yang berasal dari bukit di atas perkampungan warga. Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 08:00 WIB itu, telah menimbun sekitar 30 rumah penduduk.

Kabar musibah longsor ini baru bisa diketahui pada siang hari, mengingat lokasi kejadiran berjarak 60 km dari Kota Bandung, dan membutuh tiga jam perjalanan dari Kota Kecamatan, Pasirjambu. Hingga berita ini disusun, tim SAR masih terus melakukan evakuasi, untuk mencari korban yang tertimbun. Tim juga menemui kesulitan, mengingat lokasi longsor berada di kawasan perkebunan teh, dengan medan yang cukup berat.

sumber

About these ads